You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pedagang Mobil-mobilan Untung Besar Di Pasar Gembrong
.
photo doc - Beritajakarta.id

Pedagang Mainan di Pasar Gembrong Raup Untung

Hari lebaran membawa berkah tersendiri bagi para pedagang mainan di Pasar Gembrong, Jl Basuki Rahmat, Jatinegara, Jakarta Timur. Pasalnya, dalam dua hari libur lebaran ini, omset para penjual mainan meningkat dibanding hari biasa.

Tapi di hari kedua lebaran ini bisa sampai dapat Rp 15 juta lebih omsetnya

Adam (36), salah seorang pedagang mobil-mobilan di Pasar Gembrong mengaku memperoleh omset hingga 50 persen pada libur lebaran kali ini. Jumlah ini meningkat jika dibandingkan hari biasa.

"Biasanya dalam sehari omset penjualan mencapai Rp 10 juta. Tapi di hari kedua lebaran ini bisa sampai dapat Rp 15 juta lebih omsetnya,” ujar Adam, Rabu (30/7)

Pedagang Sapi dan Kambing Raup Untung

Dikatakan Adam, di Pasar Gembrong ini saat lebaran dan hari besar lainnya cukup ramai dikunjungi konsumen yang datang beserta anaknya untuk membeli berbagai macam mainan yang dijual di pasar tersebut. "Paling Laris ya mobil remote control, pistol-pistolan, gameboy dan boneka," katanya.

Untuk harga sendiri menurutnya sangat bervariasi. Mobil remote control dijual mulai dari harga Rp 250 ribu sampai Rp 700 ribu. Sedangkan untuk harga pistol-pistolan dijual mulai harga Rp 40 ribu sampai dengan Rp 300 ribu.

Hal senada juga diungkapkan Wahyuni (45) penjual boneka di Pasar Gembrong. Menurutnya selama liburan ini omset penjualannya meningkat tajam. “Lumayanlah, penjualannya yang biasanya cuma Rp 10 - 11 jutaan, pas lebaran gini bisa sampai Rp 18 juta dalam sehari. Stok barang juga ditambah, takutnya kurang,” katanya.

Wawan (38) warga Cipinang Muara yang datang bersama istri dan dua putrinya mengaku sengaja datang untuk membeli mainan. Sebab, katanya, di Pasar Gembrong selain harganya relatif lebih murah juga banyak pilihan.

“Belanja di sini murah dan bisa ditawar juga harganya, tapi ya karna ramai gini harus panas-panasan di sini," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1229 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1160 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1130 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1122 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1062 personNurito